Forum Diskusi

Media komunikasi interaktif
Sekarang ini Kam Feb 20, 2020 1:10 pm

Waktu dalam UTC + 7 jam




   [ 1 post ] 
Pengarang Pesan
PostDipost: Jum Des 30, 2016 1:40 pm 

Bergabung: Jum Feb 06, 2015 5:35 pm
Post: 81
Presiden Jokowi meyakinkan gizi anak-anak serta ibu hamil terlebih untuk mereka yang tinggal di daerah pelosok serta pedesaan terpantau baik serta tercukupi. Oleh karenanya dalam tiap-tiap kunjungan ke daerah, dia senantiasa meluangkan diri untuk melihat penyerahan Pemberian Makanan Penambahan (PMT) untuk meyakinkan anak-anak Indonesia mempunyai gizi yang baik.

Saat bertandang ke Kabupaten Pulang Pisau, Propinsi Kalimantan Tengah, Jokowi serta Ibu Negara Iriana melihat penyerahan PMT di halaman Sekolah Basic Trisari 3, Selasa (20/12/2016).

Jokowi menerangkan, pemberian makanan penambahan ini, bukanlah bermakna menukar konsumsi dari makanan yang lain, namun memberi dari yang telah dikonsumsi hingga anak-anak sekolah basic, balita serta bayi didalam kandungan mempunyai gizi yang tambah baik lagi.

" Penambahan makanan ini faedahnya bakal dirasa 20, 30 th. yang akan datang, " ucap dia seperti diambil dari Pada.

Untuk ibu hamil makanan penambahan yang dikonsumsi bergantung dari umur nama bayi perempuan kehamilan. " Dua keping /hari untuk ibu hamil umur satu hingga tiga bln., " kata Presiden.

Jokowi juga mengingatkan, sumber konsumsi yang lain tetaplah utama untuk ibu hamil. " Utama sekali sumber protein, ikan, daging, telur, tahu serta tempe. Untuk ibu hamil 4 hingga 9 bln. dikonsumsi 3 keping satu hari. Janganlah umumnya kelak sangat gemuk bayi yang dikandung, " tutur dia.

Untuk balita berusia hingga 11 bln. konsumsi 8 biskuit /hari. Sedang untuk anak umur 1 th. hingga 6 th. konsumsi 12 keping satu hari.

" Anak-anak sekolah, biskuitnya di makan 6 keping /hari, " pesan Jokowi.

Sebelumnya melihat PMT, Presiden serta Ibu Iriana lihat pembangunan perpustaan desa seluas 132 m2 di Desa Mantaren II Kabupaten Pulang Pisau dengan cost Rp215. 616. 000 yang datang dari Biaya Dana Desa 2016.

Diluar itu, Jokowi juga lihat pembangunan jalan lingkungan selama 70 mtr. di Jl Veteran I RT I Desa Mantaren dengan cost Rp 28. 616. 000 yang juga datang dari Biaya Dana Desa 2016.

Jokowi menerangkan, dalam tiap-tiap kunjungan kerja ke daerah dia juga senantiasa meluangkan diri lihat pembangunan yang memakai dana desa.

" Saya cuma menginginkan teliti di lapangan, apakah dana itu hingga (ke desa). Yang ke-2 pemakaianya untuk apa, apakah itu produktif atau tak produktif? " Kata Presiden.

Dalam pandangan Presiden pemakaian dana desa telah cukup baik lantaran dipakai untuk hal yang produktif.

" Di Pulang Pisau digunakan untuk jalan irigasi serta sebagian perpustakaan desa, " kata Jokowi.

Ikut mengikuti Presiden di ke-2 acara ini, Menteri Koordinator bagian Pembangunam Manusia serta Kebudayaan Puan Maharani, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Ketinggalan Eko Putro Sandjojo, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, serta Bupati Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo.


Atas
   
 
Tampilkan post-post sebelumnya:  Urutkan sesuai  
   [ 1 post ] 

Waktu dalam UTC + 7 jam


Siapa yang online

Pengguna yang berada di forum ini: Tidak ada pengguna yang terdaftar dan 1 tamu


Anda tidak dapat membuat topik baru di forum ini
Anda tidak dapat membalas topik di forum ini
Anda tidak dapat mengubah post anda di forum ini
Anda tidak dapat menghapus post anda di forum ini
Anda tidak dapat mempost lampiran di forum ini

Cari:
Lompat ke:  
cron
POWERED_BY